Tuban – Jelang hari raya Idul Fitri 1443 H Polres Tuban Salurkan zakat fitrah serta sembako sedekah berkah hasil pengumpulan dari anggota. Bertempat di lapangan apel Mapolres setempat kegiatan tersebut di hadiri oleh para pejabat utama, Kapolsek jajaran dan peserta apel, Senin (25/04)

Penyerahan 1.059 paket zakat fitrah (3 Kg) beras serta 110 paket sembako secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., saat pelaksanaan apel pagi yang selanjutnya akan di distribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima melalui Polsek jajaran.

Dalam amanatnya, Kapolres Tuban menjelaskan bahwa zakat memiliki potensi yang sangat besar dalam membantu perekonomian umat sebagaimana zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam.

“Saya mengajak seluruh anggota Polres Tuban untuk menyisihkan rejeki kita untuk membantu sesama, kepedulian sosial dalam hidup bermasyarakat harus selalu ditingkatkan” Ucap AKBP Darman.

Darman menambahkan, Zakat tidak hanya berdimensi pada ibadah namun juga berdimensi sosial dan ekonomi “Ini merupakan bagian terpenting yang harus dikembangkan yang diharapkan mampu menghadapi problem kemiskinan dan kesenjangan sosial” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Darman memberikan apresiasi atas pelaksanaan pendistribusian zakat fitrah serta sedekah berkah yang dilaksanakan oleh anggotanya.

“Saya selaku pribadi dan pimpinan menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota atas pelaksanaan pendistribusian zakat fitrah dan paket sembako dari sedekah berkah dari anggota yang mau menyisihkan sebagian rizkinya untuk orang lain” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here