polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Polsek Montong Polres Tuban bersama sama dengan 3 pilar montong penegasan  pemakaian masker di masyarakat. Upaya yang dilakukan antara lain dengan melakukan sosialisasi, dan teguran kepada para pengunjung cafe dan pemiliknya,

“Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker saat keluar rumah. Padahal penggunaan masker sangat penting untuk mencegah penularan Covid 19,” ujar Kapolsek Montong Akp Nungki Sambodo, SH., seusai pelaksanaan sosialisasi penggunaan wajib menggunakan masker, selasa, 6/10/2020

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, pihaknya akan lebih intensif melakukan sosialisasi untuk membangkitkan kesadaran warga. “Anggota Polsek Montong, Anggota Koramil Montong, dan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Montong, serta sejumlah elemen masyarakat, perwakilan dari organisasi  yang ada di wilayah kecamatan montong secara intensif sosialisasikan wajib pakai masker di wilayah Kecamatan montong,” imbuhnya.

Kapolsek mengungkapkan, penggunaan masker ini sebagai salah satu bentuk upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam situasi adaptasi kebiasaan baru.

“Kita selalu wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan. Sebab Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan kunci kesuksesan memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Kita harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan meskipun saat ini tengah masuk Adaptasi Kebiasaan Baru, namun tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jagar jarak, dan selalu rajin mencuci tangan,” katanya.

( humas polsek montong )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here