Widang – Sebanyak 50 warga Desa Tegalrejo Kecamatan Widang Tuban terdaftar mengikuti program vaksinasi hari ini, Jum’at (24/06/22).
” Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Tegalrejo. Antusiasme warga dalam mengikuti vaksin cukup baik, ” ujar Aiptu Erwin Anggota Polsek Widang yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtimas di desa tersebut.
Sesuai arahan dari bapak Kapolsek AKP Rukimin, S.H.M.H., bahwasanya masyarakat diminta segera untuk mendapatkan booster mengingat vaksinasi booster ini sangat efektif untuk meningkatkan kekebalan terhadap Covid-19 dan variannya.
“Mayoritas masyarakat telah mendapatkan dosis vaksinasi primer, sehingga pelaksanaan kali ini didominasi vaksinasi booster, ” imbuh Aiptu Erwin.
Jenis vaksinnya adalah Astra Zeneca dan Pfinzer, karena saat ini vaksin yang tersedia adalah vaksin tersebut. Adapun rinciannya yakni : untuk Astra Zeneca bagi umum dosis 1 adalah 2 orang, dosis 2 bagi umum 1 orang, bosster 30 orang.
” Sedangkan penggunaan vaksin Pfinzer untuk dosis 1 bagi umum 2 orang dan dosis 2 nihil, sedangkan dosis 3 bagi umum sebanyak 15 orang. Untuk total keseluruhan yang tervaksin 50  dosis, ” terang Aiptu Erwin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here