polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Plumpang IPTU Wahyu Dwi Waluyo, S.H. bersama Kanit Intelkam Aipda Ali Mukti menghadiri giat kenaikan tingkat warga PSHT ranting kecamatan Plumpang di Rumah sdr Taufik Ds. Klotok kecamatan Plumpang. Senin Malam, (24/08/2020) pukul 22.00 wib.
Organisasi perguruan silat yang ada di Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban berkembang dengan pesat, Perkumpulan yang didominasi oleh kalangan muda ini selayaknnya mendapat perhatian khusus dari berbagai pihak, baik dari pemerintahan, aparat Kepolisian dan masyarakat itu sendiri. Jiwa muda gejolak semangatnya masih sangat tinggi dan cenderung emosional dan labil, pada prinsipnya setiap organisasi pasti menjujung tinggi norma yang tidak bertentangan dengan nilai luhur Pancasila.
Keterlibatan Kepolisian Sektor Plumpang dalam pendampingan terhadap perguruan silat yang ada, semata–mata hanya berupaya untuk menciptakan suasana yang sejuk, rukun dan damai antar organisasi bela diri yang ada. Sudah barang tentu harapan besar dengan adanya kreatifitas positip para kawula muda bisa lahir atlit yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Plumpang IPTU Wahyu Dwi Waluyo, S.H. memberikan himbauan kepada para warga PSHT yang naik tingkat tersebut agar menjaga kamtibmas, saling jaga kerukunan antar perguruan silat lainnya dan hindari narkoba yang bisa merusak generasi muda”, ucap kapolsek.
Ketua Perguruan Setia Hati Terate Plumpang Bapak Santoso menyampaikan apresiasi kepada Jajaran Polsek Plumpang Polres Tuban, “Saya Selaku yang di tuakan di kecamatan Plumpang mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Polsek Plumpang yang selama ini secara baik telah ikut membina dan bekerjasama untuk para anak muda di wilayah kecamatan Kabuh, terutama yang tergabung dalam organisasi pencak silat SH Terate”, ucapnya. (alif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here