polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Berbagi upaya dilakukan personil Polsek Singgahan Polres Tuban dalam menjaga keamanan di wilayahnya salah satunya dengan melakukan dialogis kamtibmas.
Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Singgahan Polres Tuban Aipda Mujiyanto menyambangi warga yang ada di pos kampling Desa Mulyorejo Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban. Kamis malam (14/8)
Dalam sambang tersebut Aipda Mujiyanto mengajak warga dalam menyambut Pilkada tahun 2020 untuk membantu tugas Polri dalam menangkal berita yang tidak benar yang ada di media sosial.
“Jaga kerukunan, Jangan mudah percaya dengan berbagai macam berita yang sifatnya menyesatkan dan mengadu domba (Hoax)”. Pesan Kanit Binmas
Mari kita bersama-sama untuk menangkal berita bohong (hoak) yang banyak beredar di media sosial, Banyak sekali isu-isu atau penyebaran berita-berita bohong (Hoax) ataupun berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian), Untuk itu diharapkan peran aktif para warga warga agar jangan mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan berita-berita yang sifatnya mengadu domba  karena hal tersebut bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Imbuhnya
Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Singgahan IPTU Suharto, SH mengatakan, Pesan kamtibmas dan pesan positif akan terus disampaikan sebagai bagian dari upaya menjaga kondusifitas wilayah.
Kami berharap masyarakat tetap menjaga kerukunan menjelang pilkada 2020 dan jangan mudah terpengaruh ataupun terprovokasi dengan berbagai macam berita yang belum tentu kebenarannya (hoax)  yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Ucap Kapolsek Singgahan
Diharapkan dengan kegiatan tersebut serta kepedulian warga terhadap situasi kamtibmas terciptanya situasi wilayah hukum Polsek Singgahan Polres Tuban yang aman dan kondusif. Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here