polrestuban.com – Tuban – Usai menerima estafet tongkat komando Kapolres Tuban dari AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., pada kamis (17/06) lalu, hari ini AKBP Darman, S.I.K., mengikuti welcome parade atau tradisi penyambutan di Polres Tuban, Sabtu (19/06).

Tradisi penyambutan ini sendiri merupakan ucapan selamat datang kepada pejabat baru sekaligus pembuka gerbang rahmat dan kesuksesan menuju Polres Tuban yang Gemilang (gemah Ripah loh jinawi dan cemerlang).

Penyambutan diawali dengan pengalungan bunga oleh AKBP Ruruh Wicaksono bersama Ibu Siska Ruruh kepada AKBP Darman beserta Ibu Risma Darman di pintu gerbang Polres Tuban, selanjutnya keduanya berjalan menuju lobby untuk transit dan dilanjutkan menuju gedung Sanika Satyawada untuk melaksanakan laporan kesatuan.

Usai laporan kesatuan, kegiatan dilanjutkan dengan apel farewall parade atau pelepasan pejabat lama, dalam apel pelepasan AKBP Ruruh Wicaksono, mantan Kapolres Tuban mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel polres Tuban atas dukungan dan kerjasama selama 16 bulan ia menjabat.

“Terimakasih kepada rekan-rekan semua atas kerjasama dan loyalitasnya selama 16 bulan saya disini, sehingga tugas saya bisa berjalan baik, tanpa rekan-rekan semua saya tidak akan bisa seperti ini” ucap AKBP Ruruh.

Lebih lanjut ia berpesan kepada seluruh mantan personelnya untuk selalu menjaga kesehatan ditengah pandemi.
“Saya ingatkan kepada rekan-rekan tetap jaga kesehatan, karena saat ini situasi Covid-19 di beberapa kabupaten di Jawa timur sangat dinamis” tambah Ruruh.

Saya mohon maaf baik secara pribadi maupun kedinasan apabila selama saya bertugas apabila ada hal yang tidak berkenan maupun barangkali ada sikap tidak pantas di contoh jangan di contoh, silahkan ambil yang baik saja” pesan Ruruh.

“Apa yang rekan-rekan berikan kepada saya baik itu loyalitas, dedikasi maupun kerjasama yang baik tolong diteruskan kepada pimpinan selanjutnya. Semoga Polres Tuban dalam kepemimpinan AKBP Darman, Polres Tuban bisa baik lagi, lebih maju, lebih dicintai masyarakat” pungkas AKBP Ruruh.

Pengarahan dilanjutkan oleh Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., dalam arahannya, Kapolres yang juga alumni Sanika Satyawada 2000 itu memberikan pujian kepada AKBP Ruruh serta mengucapkan terimakasih atas dedikasi selama menjabat Kapolres Tuban.

“Polres Tuban sangat kehilangan karena AKBP Ruruh ini sangat luar biasa dalam membangun, secara fisik terlihat banyak sekali bangunan-bangunan peninggalannya, beliau membangun masjid yang begitu megah. Mungkin ini satu-satunya masjid termegah yang ada di polres jajaran Polda Jatim” Puji AKBP Darman.

“Saya selaku Kapolres yang baru, saya mengajak kepada seluruh personel untuk bersama-sama kita membangun Polres ini kearah yang baik” tuturnya.

“Kepada AKBP Ruruh Wicaksono, saya mewakili keluarga besar Polres Tuban mengucapkan terimakasih atas dedikasinya selama ini” imbuh AKBP Darman

“Kami mendoakan semoga ditempat yang baru AKBP Ruruh bisa semakin sukses dan bisa kembali ke Jawa timur, hanya Allah yang bisa membalas catatan kinerja maupun torehan prestasi selama ini” pungkas polisi Kelahiran Demak itu.

Usai kegiatan apel dilanjutkan kegiatan farewall parade sebagai penghormatan serta pelepasan AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., untuk melaksanakan tugas di tempat baru.

Untuk diketahui berdasarkan surat telegram rahasia Kapolri nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal 1 Juni 2021, AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., akan menempati jabatan barunya sebagai Kasubbaglekdikbangum Baglekdik Rodalpers SSDM Polri, sedangkan Kapolres Tuban diemban oleh AKBP Darman, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sumenep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here