Senori – Sebanyak 20 remaja yang terdiri dari 10 laki-laki dan 10 perempuan resmi menjadi anggota baru Saka Bhayangkara Polsek Senori setelah dilantik oleh Wakapolsek Senori Polres Tuban Ipda Joko Santoso, S.H., dalam sebuah upacara di halaman Mapolsek Senori, Rabu (13/7/2022) sore.

Kegiatan upacara pelantikan anggota baru Saka Bhayangkara Polsek Senori tersebut dimulai pukul 15.00 Wib. Wakapolsek Senori bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan peserta upacara adalah seluruh anggota Saka Bhayangkara Polsek Senori baik yang lama maupun yang akan dilantik.

Dalam amanahnya Wakapolsek berharap kepada anggota baru Saka Bhayangkara Polsek Senori untuk segera menyesuaikan diri dengan organisasi kepanduan dibawah  naungan Kepolisian. Gunakan organisasi ini untuk belajar dan menimba ilmu yang bermanfaat untuk masa depan dan masyarakat.

Mengakiri amanahnya Ipda Joko Santoso berpesan kepada anggota Saka Bhayangkara untuk bisa menjaga nama baik organisasi. Karena Saka Bhayangkara merupakan Pramuka binaan Kepolisian yang apabila ada satu saja anggota saka melakukan hal-hal yang tidak pantas di masyarakat. Tidak hanya Saka Bhayangkara yang namanya jelek akan tetapi Polri akan terkena imbasnya.

Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi menjelaskan, sebelum dilantik ke 20 orang anggota baru Saka Bhayangkara tersebut telah melalui seleksi yang cukup ketat dari Dewan Saka. Setelah terpilih selanjutnya dilakukan kegiatan seperti  longmarch dan perkemahan untuk menempa mental kepribadian dan kebersamaan sesama anggota.

“Kegiatan saka ini terus berkelanjutan dengan latihan rutin setiap hari Sabtu sore” imbuhnya.

Kegiatan Upacara pelantikan ditandai dengan penyiraman air bunga dan dilanjutkan dengan penyematan Bet Saka Bhayangkara oleh Kapolsek Senori ke lengan baju masing-masing anggota baru Saka Bhayangkara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here