polrestuban.com – Dalam rangka mengantisipasi adanya balapan liar dan gangguan kamtibmas pada waktu menjelang maghrib. Anggota Polsek Senori Polres Tuba bekerja sama dengan anggota Polsek Singgahan melaksanakan patroli bersama di perbatasan kedua wilayah Kecamatan Senori – Singgahan, tepatnya di Desa Sendang Kec, Senori.

Dimana jalan poros kecamatan tersebut, setiap sore dibulan Ramadhan banyak sekali warga kususnya para pemuda yang berkumpul menunggu waktu buka puasa.

Di jalan yang masuk wilayah Desa Sendang Kecamatan Senori dan Desa Laju Lor tersebut setiap sore di datangi para remaja dari Kecamatan Senori dan sekitarnya untuk sekedar cangkrukan ataupun melakukan kegiatan lain seperti balapan liar. Kondisi jalan tersebut akan lebih ramai lagi kalau hari Sabtu dan Minggu sore.

“Potensial terjadi balapan liar atau gesekan antar kelompok pemuda, oleh karenanya kita laksanakan patroli bersama dengan Polsek samping,” ungkap Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., Minggu (25/4/2021).

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan dari laporan masyarakat sudah sering terjadi Kecelakaan Lalu lintas maupun gangguan kamtibmas lainnya di lokasi jalan tersebut. Salah satunya sering adanya balap liar yang waktunya menunggu petugas lengah. Oleh karenanya setiap sore di bulan Ramadhan ini kita laksanakan patroli rutin untuk mencegah hal itu terjadi.

Menurut keterangan yang didapat dari K. H. Mujamik salah seorang tokoh agama di Desa Sendang menyatakan setiap sore setelah ashar dan menjelang magrib banyak sekali muda mudi yang nongkrong di jalan yang kanan kirinya adalah persawahan tersebut. Tidak jarang mereka mengadakan balapan liar, tawuran diantara mereka juga sering terjadi.

“Kami sebagai warga Desa Sendang sangat mendukung dengan apa yang dilakukan oleh Polsek Senori untuk menertibkan para pemuda tersebut, sehingga desa kami menjadi aman dan tertib” tambah tokoh yang juga Kerua Tanfidyah NU Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here