polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Berbagai macam cara dan upaya dilakukan oleh Polsek Rengel Polres Tuban dalam memelihara kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti jambret dan begal.

Salah satunya dengan menggelar patroli ke jalur-jalur yang dianggap rawan gangguan kamtibmas saat menjelang waktu Subuh, seperti di jalan Desa Sawahan hingga Desa Kanorejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Senin dini hari, (21/12/2020)

Jalur tersebut disambangi oleh petugas lantaran jalur lintasan para pedagang yang akan berangkat ke pasar, sedangkan situasi disekitarnya merupakan area persawahan dan cukup sepi sehingga menjadikannya cukup rawan gangguan kamtibmas.

“Jelang subuh, banyak pengguna jalan terutama pedagang pasar yang melintas, untuk itu kami berpatroli guna memberikan rasa aman”, tutur Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. saat dikonfirmasi.

Karena situasi jalur yang cukup sepi, peluang para pelaku tindak kejahatanpun jalanan juga cukup besar. Jadi tepat rasanya dalam waktu tersebut petugas kepolisian berpatroli di tempat yang rawan.

“Kondisi jalan yang sepi seperti ini rentan dimanfaatkan pelaku kejahatan jalanan terhadap masyarakat, dengan kehadiran petugas maka dapat mempersempit ruang dan kesempatan para pelaku kriminalitas”, pungkas Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here