polrestuban.com – Guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana khususnya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), unit Reskrim Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Karsojo melaksanakan kegiatan kring serse di tempat parkir Pasar Desa Jatisari Kecamatan Senori, Minggu (11/4/2021).

Dimana pada pagi hari itu banyak sekali warga masyarakat yang memarkir sepeda motornya dan ditinggal belanja di dalam pasar. Sedangkan juru parkir di tempat tersebut hanya tiga orang, yang tentu saja kurang maksimal dalam pengawasan dan penjagaan terhadap kendaraan yang dititipkan para pengunjung pasar.

Pada waktu melaksanakan patroli tersebut anggota Unit Reskrim Polsek Senori menghimbau kepada petugas parkir supaya selalu waspada dalam menjaga kendaraan yang diparkir di tempat parkir satu-satunya Pasar yang ada di wilayah Kecamatan Senori tersebut.

“Menghimbau kepada jukir untuk meningkatkan kewaspadaan dan awasi gerak gerik orang yang kelihatan mencurigakan, segera laporkan ke Polisi apabila ada kejadian kriminalitas” tutur Aiptu Karsojo.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan kegiatan kring serse yang dilakukan oleh unit Reskrim Polsek Senori di fokuskan untuk mengantisipasi terjadinya curanmor.

Kapolsek juga berharap para juru parkir tidak hanya mau menerima uang jasa parkir saja akan tetapi harus mempunyai tanggungjawab mengamankan kendaraan yang diparkir di tempat tersebut.

“Selain kepada Jukir kami juga menghimbau kepada pemilik kendaraan untuk memberikan pengaman tambahan di kendaraan masing-masing, agar tidak menjadi korban curanmor,” urai Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here