Sebagai upaya untuk mencegah penyakit demam berdarah, Polsek Rengel Polres Tuban bersama TNI Koramil Rengel Pemerintah Desa, Bidan Desa dan Kader Kesehatan dan masyarakat melaksanakan kerja bakti serentak di Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, salah satunya di Desa Prambonwetan.

Dalam kegiatan kerja bakti ini, tim tersebut melakukan bersih-bersih lingkungan, menyingkirkan sampah-sampah utamanya botol dan kaleng bekas yang bisa menampung air yang dapat dijadikan sarang nyamuk.

Tak hanya itu, petugas juga memberikan bubuk abate kepada Ketua RT untuk dibagikan kepada warga guna ditaburkan ke bak mandi milik masyarakat.

Kapolsek Rengel AKP Dean Tommy Rimbawan S.H. saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian polri terhadap kesehatan masyarakat.

“Kita tahu bersama saat ini musim penghujan dan biasanya nyamuk berkembang biak di saat seperti ini, maka kami lakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan untuk langkah pencegahan”, ujar IPTU Tommy saat dikonfirmasi, Sabtu, (05/03/2022).

Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban juga berpesan kepada masyarakat, selain upaya yang telah dilakukan oleh petugas bersama tim kesehatan itu, masyarakat harus bisa menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Dan segera berobat apabila mengalami gejala penyakit.

“Warga juga harus menjaga diri, menjaga kebersihan lingkungan, apabila sakit bisa segera berobat, sehingga ketika ada gejala sakit apapun bisa diantisipasi”, terangnya.

Dengan adanya kegitan ini, perwira yang menyandang Tiga Balok ini berharap dapat mencegah penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk di lingkungan desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here