polrestuban.com – Timbulnya suatu kejahatan bukan hanya terjadi karena adanya suatu niat pelaku, akan tetapi juga karena ada kesempatan yang ada. Melihat adanya potensi demikian, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bersama Wakilnya IPTU Ali Mas’ud, S.H., turun ke Desa perbatasan guna melakukan koordinasi, Jum’at (30/04/2021) kemarin.
“Siang ini, setelah menjangkau beberapa lokasi untuk memantau situasi Kamtibmas di Wilayah, kami menuju ke arah perbatasan, tepatnya Desa Simorejo untuk bertemu dengan Kades serta perangkat desa guna Koordinasi dan komunikasi, bagaimana kita lakukan pencegahan terhadap potensi gangguan yang ada, ” ucap Kapolsek.
Dengan letak geografis yang berada diujung Wilayah, potensi adanya Gangguan Kamtibmas maupun kerawanan Sosial sangat dimungkinkan, mengingat di Wilayah ini banyak jalan penghubung antara kampung yang berjauhan dan sepi, potensi kerawanan tindak kriminal jalanan sangat besar, ”  imbuh Kapolsek.
Disamping itu, Desa Simorejo juga menjadi perhatian kita akan kerawanan sosial berupa kerumunan orang, ini berkaitan dengan adanya lokasi wisata dadakan selama Ramadhan, tepatnya di Bendung Gerak Kendal. Kita berharap ada dukungan dari Pemerintah Desa untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, supaya tidak terjadi penyebaran Covid’19, ”  timbal Waka Polsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here