polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Adanya gesekan antara dua perguruan pendekar di Wilayah Kecamatan Kerek yang terjadi beberapa waktu yang lalu cukup menjadi perhatian khusus Kepolisian Sektor Kerek Resort Tuban.

Upaya keras dilaksanakan oleh Kapolsek Kerek bersama anggota untuk mencari jalan tengah, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Kerek.

Atas instruksi Kepala Kepolisian Resort Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K., S.H., M.H kepada Kepala Kepolisian Sektor Kerek lptu Kadeni SH untuk melaksanakan konsolidasi dengan dua perguruan tersebut, maka hari Jumat (11/9/2020) Wakapolsek Kerek lpda Supriadi bersama Kanit Intel Aiptu Mustaqim melaksanakan giat koordinasi dengan dua perguruan tersebut.

Upaya ini juga wajib dilaksanakan mengingat hari Minggu (13/9/2020) rencana pengukuhan pendekar baru Pagar Nusa ranting Kerek yang akan dilaksanakan di MTs Desa Margomulyo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban dan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada Tuban tahun 2020.

Setelah dilaksanakan koordinasi yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, akhirnya ada kesepakatan dengan Ketua Ranting Pagar Nusa Kecamatan Kerek saudara Ruslan, bahwa dengan terjadinya gesekan pada beberapa hari yang lalu dan mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19 serta lokasi MTS yang merupakan lokasi pelaksanaan pengukuhan tidak memenuhi standar / kapasitas ruangannya terlalu kecil untuk menampung jumlah peserta yang akan melaksanakan kegiatan pengukuhan Pendekar Pagar Nusa, maka rencana kegiatan pengukuhan pendekar di tunda pelaksanakannya sampai ada pemberitahuan.

“Setelah mengadakan pertemuan tadi pagi, Jumat (11/9/2020), ketua ranting pagar Nusa Kecamatan Kerek saudara Ruslan, menyetujui untuk menunda pelaksanaan pengukuhan anak didiknya setelah melaksanakan koordinasi dan mendapatkan rekom dari Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kerek.” kata Waka Polsek Kerek lpda Supriyadi saat kami temui di Mapolsek Kerek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here