Hari Minggu (20/9/2020) mulai pukul 08.00 s/d 10.45 Wib bertempat di halaman Taman Pengajian Al-Qur’an (TPQ) Masjid Al Huda Desa Wolutengah Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban telah dilaksanakan  pengukuhan & Tasyakuran sebanyak seratus dua puluh orang 120 orang warga baru perguruan silat Pagar Nusa (PN) PAC  Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban penanggung jawab bapak RUSLAN ( Ketua Pagar Nusa PAC Kerek) dan di hadiri oleh seratus lima puluh orang.

Kegiatan yang rutin di laksanakan sekali dalam setahun di hadiri oleh Bapak M. ABDUL MUJIB (Ketua Pimpinan Cabang Perguruan Pagar Nusa Kab. Tuban), bapak KH. MUSTAIN (Sesepuh Pagar Nusa dari Kab. Bojonegoro), bapak Kyai HASYIM ASYARI (Ketua MWC NU Kecamatan Kerek), bapak RUSLAN (Ketua PAC Pagar Nusa Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban), bapak KHOIR (Ketua Ranting Pagar Nusa Desa. Wolutengah) dan bapak AINUM NI’AN ( Ketua Ansor Kec. Kerek )

Setelah menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Syubanul Wathon serta Mars Pagar Nusa, Prosesi Baiat / pengukuhan anggota tetap Pagar Nusa yang di kukuhkan oleh bpk.  M. ABDUL MUJIB (Ketua PC. Pagar Nusa Kab. Tuban) dan penyerahan Ijazahan oleh bapak  KH. MUSTAIN dari Kab.  Bojonegoro.

Untukmengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan mengingat masih dalam suasana pandemi covid nanti kegiatan tasyakuran yang langsung pengamanannya dipimpin Kompol BUDI SANTOSO, S.H,. M.H (Kabag Ops Polres Tuban ) bersama Iptu KADENI ( Kapolsek Kerek ), Iptu CIPUT ABIDIN ( KBO Sabhara Polres Tuban ) & Ipda KISWOYO ( Danton Dalmas Polres Tuban ) dengan melibatkan 50 anggota dalmas Polres Tuban, 7 anggota Polsek Kerek, 5 anggota koramil Kerek, 2 Satpol PP Kerek, 7 anggota Pamter PSHT ranting Kerek.

Kegiatan yang berlangsung sekitar dua tersebut terlaksana dengan aman dan kondusif  kemudian di tutup dengan doa bersama dan acara ramah tamah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here