polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Berbagai jenis pelanggaran yang mengancam keselamatan hampir terjadi setiap hari. Hal ini pula membuat Kepala Kepolisian Sektor Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., untuk mencegah terjadinya korban kecelakaan, baik pengendara sepeda motor maupun mobil.
Untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa laka lantas, maka kami dari Kepolisian Sektor Widang meningkatkan upaya pencegahan sebelum penindakan dan penegakan hukum.
” Ada beberapa pelanggaran yang menjadi fokus kami saat ini, yaitu pelanggaran potensial laka,” ucap perwira balok tiga yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Laka Lantas di Polres Tuban tersebut.
Lalu AKP Totok Wijanarko menjelaskan, pelanggaran yang kami maksud adalah para pengendara/ pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara lalu mereka yang melawan arus, berboncengan 3 dan pengemudi di bawah umur.
” Disamping itu juga banyaknya kendaraan truck besar yang parkir disepanjang jalur Pantura, terutama yang nangkring di atas jembatan, disamping rawan terjadi laka lantas, tindakan tersebut juga bisa merusak kontruksi jembatan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here