Dalam rangka memelihara kamtibmas, Anggota Kepolisian Sektor Rengel Polres Tuban melaksanakan patroli malam ke sejumlah gedung sekolah, salah satunya di SDN Maibit Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Minggu malam, (31/07/2022).

Pada kegiatan yang dilakukan malam itu, petugas memantau situasi di sekolah, mengontrol sekaligus mengecek kondisi pagar untuk memastikan dalam keadaan terkunci.

“Patroli ini kami lakukan dengan sasaran di sekolah-sekolah, mengontrol situasi disana dan memastikan pagar terkunci”, kata Kapolsek Rengel AKP Dean Tommy Rimbawan S.H. ketika dikonfirmasi.

Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban menambahkan, bahwa kegiatan yang dilakukan pada malam itu bertujuan supaya gedung sekolah tidak menjadi incaran pelaku tindak kejahatan dan situasi tetap dalam keadaan kondusif.

“Kegiatan ini adalah upaya pencegahan yang kami lakukan, sehingga gedung sekolah tetap aman, tidak menjadi sasaran pelaku tindak kriminalitas dan situasi tetap kondusif”, pungkasnya.

Supaya lebih aman, AKP Tommy berharap supaya pihak sekolah menempatkan penjaga malam serta memasang CCTV di area sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here