Untuk memelihata kamtibmas supaya tetap aman dan kondusif, Anggota Kepolisian Sektor Rengel Polres Tuban melaksanakan patroli menjelang subuh di jalur pedesaan. Sabtu dini hari, (03/07/2021).

Pada kegiatan yang dilaksanakan kali ini, petugas melakukan patroli dengan menyusuri jalur penghubung antara desa, salah satunya di jalur perbatasan Desa Sawahan dan Desa Ngadirejo. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat terutama yang melintas di daerah tersebut.

“Kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melintas di jalur ini”, tutur Aiptu Robun salah satu petugas.

Sementara itu, Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. mengatakan, dengan patroli yang dilakukan ini, dapat mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan.

Terutama kejahatan jalananan seperti jambret ataupun begal yang kadang memanfaatkan situasi jalur yang sepi, mengingat sebagian besar kondisi di kanan kiri jalur penghubung desa itu adalah persawahan.

“Kehadiran petugas yang berpatroli tentu akan mencegah seseorang yang akan berbuat kejahatan di jalanan, terutama pada jalan yang situasinya cukup sepi”, tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here