polrestuban.com – PolresTubanJatim Guna Menciptakan Situasi Wilayah Kecamatan Grabagan yang aman dan Kondusif, serta untuk mengantisipasi terjadinya Konflik antar Perguruan Pencak Silat yang ada di wilayah Kecamatan Grabagan, Pada Hari Jumat tanggal 16 April 2021 Pukul 09.00 Wib bertempat di Kantor Pendopo Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban telah dilaksanakan Giat Silaturahmi Forkopimka dengan Perguruan Pencak Silat Se Kecamatan Grabagan.
Dalam Kegiatan tersebut, Kapolsek Grabagan Iptu Agus Setiono S.H, menyampaikan hasil Rakordinasi di Polres Tuban yabg dipimpin oleh Kapolres Tuban AKBP. Ruruh Wicaksono S.I.K, S.H, M.H. terkait adanya gesekan yang melibatkan antar Perguruan dikarenakan adanya masalah dari Warga Perguruan Pencak Silat yang tergabung dalam Komunitas hendak melaksanakan Kopi Darat di Wilayah Jenu pada tanggal 11 April 2021. Korlap dari giat tersebut kedapatan membawa Sajam di dalam Tas sehingga harus berurusan dengan Pihak berwajib. Disamping kejadian tersebut pada bulan Desember  2020 lalu juga terjadi gesekan antara warga PSHT dengan warga Merpati Putih di sekitar Lapangan Desa Gesikan Kec. Grabagan gara-gara saling kedua perguruan terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Kapolsek juga berpesan, apabila terjadi masalah sekecil apapun antar Perguruan Pencak Silat hendaknya dicari Solusi terbaiknya, kami Forkopimka Kec.Grabagan akan menjembatani agar permasalahan tersebut bisa selesai dan diatasi agar tidak menjadi besar dan meluas.
Grabagan (16/04/2021) by humas Grabagan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here