polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kerek Polres Tuban, anggota Polsek Kerek wajib maksakan kegiatan patroli. Dan dalam melaksanakan tugas patroli anggota wajib melaksanakan patroli ke objek vital, pusat pertokoan maupun patroli ke desa desa.

Kaitan dengan hal tersebut di atas, hari Senin (09/11/2020) dua personil Polsek Kerek melaksanakan kegiatan patroli siang ke desa desa sekalian memantau hutan milik PT Perhutani yang berada di Wilayah Hukum Polsek Kerek termasuk salah satunya hutan Beluk di Desa Mliwang Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban yang terkenal karena hutan Jatinya yang masih lebat dan rindang dan berada tepat di jalur poros Kerek – Glondong Gede.

Adapun dalam pelaksanaan giat patroli yang dipimpin oleh Aiptu Jantje tersebut selain untuk mencegah terjadinya pembalakan liar / pencurian kayu jati, patroli ke kawasan hutan demi mengantisipasi terjadinya pohon tumbang mengingat akhir akhir ini sering terjadi hujan deras di sertai angin kencang.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Kerek lptu Kadeni SH saat kami temui di ruang kerjanya membenarkan “kegiatan patroli siang hari ini juga kita fokuskan ke area hutan Beluk demi mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, mengingat hutan yang berlokasi di desa Mliwang tersebut letaknya membelah jalur poros Kerek – Glondong Gede.’ kata Kapolsek

‘Dan kita ketahui bersama, apalagi terjadi pohon tumbang di jalur Jalan tersebut maka kemacetan panjang pasti terjadi. Sehingga saat memasuki musim penghujan, patroli ke desa-desa sengaja saya tingkatkan.” Imbuh orang nomor satu di jajaran Kepolisian Sektor Kerek tersebut.

Humas Polsek Kerek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here