polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Guna mengantisipasi pencurian kabel dan aki tower pemancar telepon seluler, Personil Polsek Singgahan Polres Tuban giatkan patroli malam hari dengan sasaran kawasan tower.
Seperti yang dilakukan petugas juga malam polsek Singgahan Polres Tuban Aipda Adi Triwono bersama Aipda Sumani melaksanakan patroli di sekitar salah satu tower provider yang terletak di desa Mulyoagung kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban. selasa  pagi (1/6/21).
Tampak terlihat petugas melakukan pengecekan pintu gerbang dan pagar guna memastikan kondisi benar-benar aman dari pencurian.
Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Singgahan AKP Suharto, SH mengatakan, kegiatan tersebut untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya pencurian kabel dan aki tower.
Aki dan kabel yang berada di tower provider seluler menjadi barang yang menggiurkan bagi pelaku kejahatan. Pasalnya, aki yang jumlahnya banyak menjadi sasaran pencuri karena tidak ada orang yang menjaga di dalam lokasi tower. Namun selama ini warga sekitar selalu pro aktif dalam menjaga wilayahnya termasuk keamanan tower. kata Kapolsek
Selain itu anggota juga berdialog sambil menggali informasi mengenai situasi Kamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga ikut serta membantu Polri dalam mengamankan wilayah tersebut demi kepentingan bersama. Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here