polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Mengantisipasi terjadinya penghadangan kendaraan pupuk bersubsidi, aparat Polsek Rengel Polres Tuban melaksanakan patrpli dialogis dengan beberapa petani di Desa Pekuwon Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Senin, (23/11/2020).

Petugas menyampaikan pesan agar para petani untuk tidak melakukan penghadangan kendaraan angkutan pupuk dan menurunkan paksa pupuk bersubsidi dengan alasan pupuk sulit didapatkan, karena hal ini pasti akan merugikan petani di tempat lain yang harusnya menerima kuota pupuk bersubsidi.

“Menghadang kendaraan pupuk dan juga menurunkan paksa pupuk bersubsidi apapun alasannya tentunya merupakan perbuatan yang tidak tepat, dan hal itu sudah tentu merugikan sesama petani”, kata Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. saat dikonfirmasi.

IPTU Tommy menambahakan, bahwasanya Polres Tuban dalam menghadapi isu kelangkaan pupuk ini telah melakukan berbagai upaya, mulai berkoordinasi dengan pihak terkait, bahkan kepolisian melakukan pengawalan distribusi pupuk mulai dari distributor sampai kelompok tani agar tepat sasaran.

“Semua upaya telah dilakukan, koordinasi dengan pihak-pihak yang membidangi pupuk sudah ditempuh, bahkan dalam distribusinya kami kawal, jadi masyarakat kami harap tetap tenang”, tegas Kapolsek Rengel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here