Dalam Rangka Antisipasi Penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak,Bhabinkamtibmas Polsek Montong Polres Tuban  melaksanakan kegiatan monitoring perkembangan penyakit mulut dan kuku, di sejumlah kandang ternak masyarakat yang ada di desa sumurgung  kec montong Kab. Tuban, selasa, 24/5/2022

Kapolsek Montong Polres Tuban Iptu haryono, Sh  mengatakan Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk mencegah dan mengawasi penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di daerah hukum Polsek Montong Polres Tuban.

Kegiatan monitoring ini dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Desa Sumurgung Aiptu Jamal, yang langsung melakukan pengecekan ke peternakan dan berkoordinasi terkait kegiatan pengawasan tersebut,” ujarnya.

Kapolsek Montong  menambahkan, dalam upaya pencegahan penyebaran PMK di daerah hukum Polsek Montong Polres Tuban, pemilik ternak dapat meningkatkan kesehatan hewan ternak, yaitu dengan pemberian vitamin pada hewan, menjaga kebersihan kandang dan rutin menyemprotkan cairan disinfektan disekitar kandang, agar kandang tetap dalam keadaan bersih.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan hewan ternaknya,”tutup Kapolsek Montong.

( polsek Montong )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here