TUBAN – Antisipasi Libur tahun baru, Wakapolres Tuban Kompol Priyanto, S.H., S.I.K., M.H., di dampingi para Pejabat Utama Polres melaksanakan pemantauan dan pengecekan di beberapa obyek wisata yang ada di wilayah kabupaten Tuban, Sabtu (01/01/2022).

Pemantauan diawali di tempat wisata pantai kelapa yang terletak di desa Panyuran kecamatan Palang, dari hasil pantauan di lokasi tersebut ramai di datangi pengunjung, protokol kesehatan juga di terapkan secara ketat, terdapat juga barcode aplikasi PeduliLindungi bagi para pengunjung.

Lokasi kedua yang menjadi sasaran pengecekan yakni di wisata Sendang Asmoro yang terletak di desa Ngino kecamatan Semanding, sama halnya di lokasi pertama di tempat wisata tersebut juga ramai dikunjungi oleh masyarakat yang sedang berlibur.

Wakil kepala kepolisian resor Tuban Kompol Priyanto, S.H., S.I.K., M.H., dalam keterangannya usai melaksanakan peninjauan mengatakan, Sabtu (01/01/2022), kegiatan itu untuk mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat serta memastikan penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata yang ada di wilayah hukum Polres Tuban saat libur Tahun baru di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini untuk memastikan bahwa pengelola dan pengunjung tempat wisata benar-benar menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan” Ucap Kompol Priyanto.

“Tadi terlihat pengelola tempat wisata juga menyiapkan alat pengecekan suhu tubuh juga ada barcode aplikasi PeduliLindungi bagi para pengunjung” Imbuhnya.

Lebih lanjut perwira polisi asal kota Tahu Kediri itu mengatakan dengan penerapan protokol kesehatan di tempat wisata maupun keramaian dapat mengantisipasi penyebaran virus Varian baru “Meskipun sudah level 1, tetap Kita waspada varian baru omicron, mari sama-sama tetap patuhi protokol kesehatan” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here