Widang – Dipimpin Kanit Reskrim IPDA Siswanto, S.H., Polsek Widang melaksankan penyekatan distribusi mobilitas hewan ternak dalam rangka antisipasi dan monitoring penyebaran virus penyakit mulut dan kuku ( PMK ) di Pos Cek Point Perbatasan Desa Compreng, Jum’at (10/06/22).
“Sasaran kegiatan penyekatan Kendaraan Truck dan Pickup serta mobil bok yang diperkirakan sebagai tranportasi pengangkut hewan ternak, khususnya yang dari arah selatan ( luar kota) menuju ke Wilayah Kabupaten Tuban, ” terang IPDA Siswanto.
Kita berhentikan kendaraan yang melintas, lalu dilanjutkan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut yang mengangkut hewan ternak.
” Kita cek fisik hewan ternak yang ada dalam kendaraan, dan kepada pengemudi kendaraan kita tanya terkait surat keterangan sehat yang menyertai perjalanan hewan ternak tersebut, ” jelas Kanit Reskrim.
Selesai pengecekan, kita sampaikan imbauan kepada pengemudi apabila mendapat order mengangkut hewan ternak, supaya yang benar benar sehat saja untuk mencegah penularan virus PMK.
“Hasil kegiatan penyekatan tidak di temukan adanya hewan ternak yang sakit secara fisik serta dinyatakan sehat oleh instansi yang berwenang, ” pungkas IPDA Siswanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here