polrestuban.com-polrestubanpoldajatim Guna mengantisipasi dan mencegah serangan atau ancaman terorisme, Polsek Singgahan Polres Tuban menggelar latihan Sistem Pengamanan Mako. Sabtu (3/4/21).

Kapolsek Singgahan AKP Suharto, SH mengatakan latihan ini dilakukan dalam menindaklanjuti perintah pimpinan dalam hal ini Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H sehingga sangat perlu dilakukan dengan membuat Prosedur Tetap Sistem Pengamanan Markas Komando (Pam Mako) sebagai pedoman bagi seluruh personel Polsek Singgahan.

“Pelatihan Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Mako ini sangat perlu dilakukan guna memberikan gambaran kepada seluruh anggota Polsek Singgahan bilamana terjadi hal-hal yang berhubungan dengan keamanan Mako, ” katanya.

Dalam simulasi ini awalnya seluruh personil diberikan pengarahan apabila adanya ancaman dari orang yang tidak dikenal sehingga apa yang harus dilakukan.

“Dengan adanya latihan sispam Mako ini berharap agar semua anggota tanggap terhadap situasi yang berkembang saat ini, dan apa bila kiranya ada kejahatan yang menyerang mako serta akan membahayakan diri sendiri atau kesatuan agar di lakukan penindakan sesuai SOP yang ada,” imbuhnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here