Senori-Ada sekitar empat (4) toko emas di dalam area pasar tradisional Desa Jatisari Kec, Senori. Lokasi 4 toko Emas tersebut menyebar di beberapa sudut pasar. Oleh karenanya setiap hari Polsek Senori Polres Tuban menjadikan toko emas itu menjadi target sasaran patroli Kepolisian.

Seperti pelaksanaan patroli yang dipimpin oleh Ps, Kanit Provost Aipda Ahmadi pada hari Sabtu (2/1/2021) pagi. Kegiatan patroli dilakukan untuk antisipasi terjadinya tindak pidana dan memberikan imbauan kepada pemilik toko emas maupun kepada pembeli.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H.,  melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengungkapkan, patroli dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan seperti terjadinya perampokan toko emas maupun penipuan.

”Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas untuk antisipasi kriminal di toko emas agar situasi aman dan kondusif,” ungkapnya.

Perwira Polisi dengan Tiga Balok di Pundak ini menambahkan, patroli di seluruh objek vital di wilayah hukum Polsek Senori rutin dilakukan dengan waktu pelaksanaan diacak untuk menghindari kegiatan patroli kita dipelajari oleh pelaku kejahatan.

Di kegiatan ini juga untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pemilik, karyawan dan warga yang hendak membeli emas agar tetap waspada.

”Kami imbau mereka agar waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu kami sampaikan nomer telpon yang bisa segera di hubungi,” tuturnya.

Yanti salah satu pemilik toko emas di Pasar Desa Jatisari Kecamatan Senori menjelaskan belum banyak warga masyarakat yang membeli emas, kebanyakan warga menjual emas yang dimiliki karena saat ini adalah musim tanam bagi petani, oleh karenanya situasi di tokonya masih terlihat sepi, pelanggan yang datang kebanyakan untuk menjual kembali perhiasan emasnya.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dari Polsek Senori yang telah melaksanakan patroli di Pasar, karena dapat memberikan rasa aman kepada pedagang maupun pengunjung” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here