polrestuban.com – Seiring munculnya beberapa cluster  Perkantoran yang hingga saat ini masih menjadi tempat penyebaran virus Covid-19 yang cukup tinggi, untuk mengetahui kondisi kesehatan personil selama pandemi covid-19, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., gelar Rapid test masal kepada Anggotanya, Senin (28/09/2020).

Selesai melaksanakan apel pagi, Ratusan personel Polres Tuban dan Polsek jajaran melakukan rapid test, tak terkecuali Kapolres Tuban beserta PJU Polres.

Diawali pemeriksaan dari Petugas  Dokkes Polres Tuban mendata identitas dan riwayat personil, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengambilan sampel darah dari masing-masing personil.

“Ini sebagai langkah kita untuk antisipasi, karena tugas anggota yang bersentuhan langsung dengan masyarakat rentan tertular Covid-19. Maka perlu kita deteksi awal dengan Rapid test,” ucap Kapolres.

Polres Tuban memastikan bahwa personel yang bertugas melayani masyarakat, harus sehat, jangan sampai justru menjadi carrier atau Orang Tanpa Gejala (OTG) yang bisa menularkan penyakit Covid-19 kepada orang lain “Jangan sampai kita sibuk mengurus orang lain tapi personil sendiri kita lupakan”  imbuh Ruruh.

Rapid test ini dilaksanakan sebagai  bentuk dari kepedulian Kapolres , kepada anggota dalam mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan Polres Tuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here