Widang – Aparat meningkatkan kewaspadaan di titik pintu masuk Tuban, Jawa Timur. Hal itu untuk mengantisipasi pergerakan penggembira perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang malam hari ini, Kanis (05/08/22) menggelar pengesahan warga baru di Padepokan Cabang Tuban Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu.
” Pengetatan akses masuk Tuban wilayah selatan difokuskan di jembatan cincim Widang.
Setiap pengendara yang lewat, baik mobil atau motor diperiksa satu persatu. Mereka diminta untuk menunjukan identitas diri. Para pengendara juga dimintai keterangan soal tempat yang akan dituju.
” Jika terbukti anggota perguruan silat, langsung kita arahan putar balik untuk pulang. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap barang bawaan, ” terang Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H., M.H., yang memimpin kegiatan.
Penyekatan kita lakukan di titik ini. Antisipasi (pendekar) dari wilayah luar masuk Tuban. Karena Tuban dekat dengan tiga kabupaten, yakni Jombang, Lamongan dan Bojonegoro,” timpal Waka Polsek IPTU Sugiwarso, S.H., yang mendampingi Kapolsek.
Untuk memaksimalkan penyekatan dan pengamanan, malam hari ini dikerahkan personil gabungan TNI, Polri dan Pol PP serta Pamter. Ada 24 personil Polisi, 4 Anggota TNI, 3 Anggota Sat pol PP dan Pamter 31 orang, Jumlah keseluruhan 62 orang, ” papar AKP Rukimin.
Penyekatan saat ini masih berjalan. Penyekatan kegiatan malam hari ini tidak hanya dilakukan di satu titik di jembatan cincim Widang saja, namun seluruh akses yang menuju ke lokasi di Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu juga di jaga ketat oleh aparat gabungan sebagai upaya dan langkah antisipasi, ” pungkas AKP Rukimin yang juga pernah menjadi orang nomor satu di Polsek Jenu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here