Widang РPolres Tuban mengantisipasi  pengesahan anggota baru perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang dilaksanakan pada 4 Agustus 2022 malam ini di Padepokan Cabang Tuban Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu Tuban.
“Masing – masing dari polsek jajaran juga terlibat dalam kegiatan pengamanan malam hari ini. Kami akan memaksimalkan personel yang ada di Polsek Widang ditambah perkuatan dari Polsek Grabagan dan Anggota Sat Lantas Polres Tuban,” terang Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H., M.H., selepas memimpin apel sebagai Padal Wilayah.
Meski acara dipusatkan di Wilayah Hukum Polsek Jenu, namun ada potensi datangnya penggembira dari berbagai daerah,” sambung AKP Rukimin.
Para penggembira inilah yang bisa menyulut potensi gesekan dengan kelompok lain maupun dengan masyarakat biasa. Mereka datang tanpa koordinasi dengan panitia acara lalu bisa saja melakukan konvoi atau pawai.
” Karena itu, Polres Tuban memperkuat penyekatan di perbatasan dengan penebalan jumlah anggota seperti yang kita lakukan malam hari ini di jembatan cincim Widang, ” imbuh AKP Rukimin.
Selain di perbatasan cincim Widang yang menjadi prioritas utama, kami juga adakan penutupan celah yang dimungkinkan bisa diakses oleh mereka, yakni kita tempatkan anggota di simpang Desa Banjar yang dibantu oleh Pamter.
” Kita perkecil kesempatan para penggembira untuk bisa lolos dan masuk hingga lokasi pusat kegiatan pengesahan. Disisi lain agar aman dalam perjalanan, saat Warga baru PSHT asal Wilayah Kecamatan Widang yang akan berangkat ke lokasi sebanyak 29 orang dengan pendamping 20 orang, kita kawal hingga ke lokasi, ” jelas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here