Widang – Minggu (1/5), dilaksanakan apel pengamanan (PAM) takbir Idul Fitri 1443 H Tahun 2022. Apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Widang, AKP Rukimin, S.H., M.H.
Kepada peserta apel, Kapolsek mengarahkan agar melaksanakan atensi pimpinan bahwa kegiatan takbiran sudah ada Imbauan supaya dilakukan di Masjid maupun Musholla.
“Takbiran Kita imbau supaya dilaksanakan di sarana ibadah seperti Masjid dan Musholla, untuk takbir keliling hendaknya ditiadakan. Karena disamping rawan terlibat dalam kecelakaan lalu lintas, juga mengundang keramaian yang dapat menimbulkan kerumunan, ” ujarnya.
Meski sudah ada himbauan, tetap kita antisipasi bersama apabila ada sebagian warga atau kelompok masyarakat yang masih mengadakan acara takbiran keliling.  Setelah seselai kegiatan apel, kita akan mobile melaksanakan patroli bersama.
” Bukan hanya di Polsek Widang, seluruh Polsek di jajaran Polres Tuban pun melaksanakan apel PAM dan Patroli bersama aparat terkait, ” imbuhnya.
Dalam kegiatan patroli bersama, kita juga akan menyambangi rumah – rumah kosong yang ditinggal oleh pemiliknya. Walaupun sebelumnya Binmas dan Bhabinkamtimas telah menghimbau warga agar memperhatikan hal – hal yang sangat perlu dilakukan apabila meninggalkan rumah dalam waktu lama.
“Dari apel tersebut, terlihat susunan personil dari TNI, Polri dan Pol PP. Personil Gabungan dilibatkan dalam mengamankan dan mengantisipasi kegiatan malam takbiran dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., bersama Wakilnya IPTU Ali Mas’ud, S.H. Sedang untuk pergerakan anggota reserse dikendalikan oleh Kanit Reskrim IPDA Siswanto, S.H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here