polrestuban.com – Untuk meningkatkan kemampuan serta kecakapan anggota calon pemegang senpi, Kepolisian Resor Tuban menggelar latihan menembak.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., para PJU, serta anggota calon pemegang senpi yang telah dinyatakan lulus tes psikologi, Rabu (10/02/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan tembak Polres Tuban tersebut rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan besok Kamis(11/02).

Sebelum melakukan latihan Menembak, terlebih dahulu anggota mendapat bimbingan cara pengoperasionalan senjata api laras pendek, setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat penggunaannya,

Sementara itu usai latihan menembak AKBP Ruruh menjelaskan bahwa Kegiatan latihan menembak tersebut untuk meningkatkan kemampuan menembak anggota pemegang senpi,

“Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menembak khususnya calon pemegang senpi” ucap Ruruh

“Jangan sampai, anggota pegang Senpi tapi tidak tahu cara penggunaannya, jadi latihan ini wajib diikuti bagi anggota calon pemegang senpi” imbuhnya.

“Kita gunakan senpi laras pendek dengan 5 amunisi serta jarak sasaran 15 sampai 25 meter.” Pungkas Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here