Widang – Mengawali dimulainya pembelajaran tatap muka tahun ajaran baru 2022, hal demikian menjadi perhatian polri karena diikuti dengan banyak anak sekolah yang menggunakan kendaraan roda dua.
” Guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Polsek Widang bersama Sat Lantas Polres Tuban mensosialisasikan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di sekolah.
Pagi ini Sosialisasi Kamseltibcarlantas tersebut, digelar di SMK Negeri Widang yang berada di Desa Mrutuk Kecamatan Widang Tuban Jawa Timur, Senin (18/07/2022).
Kapolsek AKP Rukimin, S.H.M.H., mengatakan, sosialisasi Kamseltibcarlantas bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya.
“Mudah-mudahan sosialisasi ini bermanfaat bagi adik-adik kita yang masih duduk di bangku sekolah. Ini supaya Kamseltibcarlantas di jalan raya bisa terwujud, sekaligus mampu menekan angka lakalantas,” ujarnya.
Dalam kesempatan ituĀ  AKP Rukimin menyampaikan pesan pesan keselamatan berlalu lintas kepada seluruh siswa, tentunya dengan penekanan kepada seluruh siswa, seperti saat mengendarai sepeda motor maupun yang membonceng wajib menggunakan helm standar SNI, berboncengan tidak lebih dari dua orang.
” Dengan humanis dan bahasa yang mudah dipahami, AKP Rukimin menyampaikan pesan-pesan kamseltibcarlantas yang didalamnya berisi aturan dan larangan saat berlalulintas yang diselingi dengan tanya jawab untukĀ  membuat tidak jenu suasana selama kegiatan berlangsung.
Selain mensosialisasikan Kamseltibcarlantas, ditegaskan oleh Kapolsek AKP Rukimin bahwa saat ini untuk kabupaten Tuban sudah diberlakukan E-TLE (tilang elektronik). Untuk itu agar saat berkendara di jalan raya Tertib dan mematuhi peraturan yang berlaku, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here