Cuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir merupakan salah satu upaya pencegahan Covid19 yang saat ini sudah menjadi Pandemi dan melanda berbagai negara di belahan dunia.
” Polsek Widang melalui jajaran Bhabinkamtimas menyampaikan imbauan, ajakan mengenai hal yang harus dilakukan dalam mencegah Corona. Salah satunya adalah mencuci tangan menggunakan sabun.
Mencuci tangan dengan sabun adalah salah satu tindakan sanitasi dengan membersihkan tangan dan jari jemari menggunakan air dan sabun untuk menjadi bersih dan memutuskan mata rantai kuman.
 ” Ajakan mencuci tangan dengan sabun sebagai salah satu upaya pencegahan penyakit. Hal ini dilakukan karena tangan sering kali menjadi agen yang membawa kuman dan menyebabkan berpindah dari satu orang ke orang lain, ” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd.
Tangan yang bersentuhan langsung dengan benda-benda yang tidak bersih, ataupun cairan tubuh lainnya, ketika terkontaminasi dan tidak dicuci dengan sabun dapat memindahkan bakteri, virus, serta parasit pada orang lain yang tidak sadar bahwa dirinya sedang ditularkan, ” imbuh Kapolsek.
Kita pilih pemasangan Barner Ajakan cuci tangan dilingkungan sekolah dengan harapan adik – adik pelajar yang notabene rentan tertular virus dapat menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan pakai sabun demi kesehatan mereka, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here