polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Karena bandel tidak memakai masker ketika berada di warung kopi. NS (30) seorang pemuda yang mengaku warga Desa Sendang Kec, Senori diberikan sangsi push up oleh tim gabungan dari Polsek Senori, Koramil Senori dan Satpol PP Kec, Senori yang sedang melaksanakan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan, Senin (5/10/2020)

Siang itu secara rutin tim gabungan sedang melaksanakan kegiatan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan dengan sasaran warung kopi yang berada di sepanjang jalur poros Kecamatan Senori di Desa Sendang Kec, Senori untuk mendisiplinkan warga yang tidak memakai masker.

Tak ayal kedatangan aparat keamanan tersebut membuat warga kaget dan sedikit panik karena sebagian dari warga ada yang tidak memakai masker. Al hasil mereka yang tidak memakai masker harus rela menerima sangsi push up yang diberikan oleh aparat keamanan.

“Tadinya cuma mau ngopi sebentar, jadi tidak membawa masker,” ujar NS warga Desa Sendang Kec, Senori.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda mengatakan, jika operasi yustisi tersebut dilakukan sebagai kampanye penggunaan masker, sekaligus pembagian masker kepada masyarakat.

“Memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dan wajib menggunakan masker pada pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dengan kampanye ini, maka diharapkan masyarakat akan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Operasi yustisi masker ini juga akan terus dilaksanakan secara berkala, dan di beberapa tempat keramaian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here