polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Bhabinkamtibmas Polsek Rengel Polres Tuban Bripka Aris Setiyono melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) dan menyambangi warga masyarakat di Desa Maibit Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Selasa, (01/06/2021).

Dalam kegiatan yang dilakukan, Aiptu Sunar mengajak kepada setiap masyarakat yang dikunjungi tersebut untuk peduli terhadap keamanan di lingkungan, juga membangun komunikasi yang baik antara warga masyarakat dan Bhabinkamtibmas.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. menuturkan, peran bhabinkamtibmas dalam menggandeng seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam memelihara kamtibmas di lingkup desa.

“Perlu adanya pelibatan seluruh elemen masyarakat dalam upaya yang kami lakukan dalam memelihara keamanan dan ketertiban, di lingkup desa Bhabinkamtibmas mempunyai peran dalam merangkul setiap warga maupun tokoh yang ada”, tutur IPTU Tommy.

Kegiatan DDS dan tokoh masyarakat ini, masih dijelaskan oleh IPTU Tommy,  merupakan agenda rutin bhabinkamtibmas guna menjalin silaturrahmi, memperluas informasi, mendengar keluhan dan pendapat warga sekaligus sebagai bentuk kerja sama memelihara situasi kamtibmas wilayah agar tetap kondusif.

“Tujuan silahturahmi agar ada sinergi antara Polisi dengan tokoh masyarakat, sehingga dengan begitu maka pemeliharaan keamanan di desa akan lebih optimal” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here