polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Untuk membekali pengetahuan personilnya sebagai tracker covid 19, anggota Polsek Widang dan Koramil 0811/11 mengikuti pelatihan tracker “SILACAK” bersama Tenaga Kesehatan di Kantor Kecamatan Widang, Selasa (18/05/2021).
Pelatihan tracker ini di ikuti anggota Polsek Widang khususnya dari Bhabinkamtimas dan Binmas juga Babinsa Koramil 0811/11 Widang serta Tenaga Kesehatan Kecamatan Widang, ” terang Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan dan membekali kemampuan kepada petugas baik dari Polsek Widang maupun Koramil 0811/11 Widang selaku fasilitator tracker Covid’19 di Wilayahnya masing  masing yang membantu tugas tenaga kesehatan, ” jelas Kapolsek.
Dalam pelatihan tersebut,  Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendapatkan pembekalan tentang cara melakukan penulusuran, melakukan pemantauan karantina dan isolasi mandiri serta pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina dan isolasi mandiri, ” imbuhnya.
Untuk memaksimalkan tugas sebagai trackerer Covid’19 nantinya Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pencatatan di logbook dan melaporakan melalui aplikasi SILACAK,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here