polrestuban.com – Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., di dampingi para PJU dan Kapolsek Plumpang serta Tim kesehatan dari Polres Tuban melaksanakan Anjangsana mengunjungi anggota Polres Tuban yang mengalami sakit menahun di kediamannya, Rabu (28/10/2020).

Ditengah-tengah Kesibukannya Kapolres Tuban Menyempatkan menjenguk anggotanya yang sedang sakit, setelah pada hari sabtu (17/10) lalu menjenguk anggota Polsek Soko Aiptu Tjoejoek di desa Banjarejo Kabupaten Bojonegoro, hari ini giliran Aiptu Eko Susanto anggota Polsek Plumpang yang mendapat perhatian dari Kapolres Tuban.

Aiptu Eko Susanto merupakan anggota Polsek Plumpang yang di vonis dokter menderita gagal ginjal komplikasi sejak awal tahun 2020 dan harus menjalani terapi cuci darah dua kali dalam seminggu.

Kepada Kapolres Tuban Istri Aiptu Eko menceritakan awal mula suaminya divonis Gagal ginjal hingga harus melakukan terapi cuci darah “Awal riwayat Diabetes mellitus (DM) pak Eko mulai dari tahun 2009 hingga akhirnya pada februari 2020 divonis Gagal ginjal oleh dokter dengan kreatinin 9 dan harus menjalani Hemodialisa (HD) atau cuci darah” Ucapnya

Lebih lanjut ia menuturkan “Pada awal bulan maret 2020 pak Eko mulai menjalani Hemodialisa (HD) atau cuci darah di RS PHC Surabaya berjalan selama satu bulan, selanjutnya di awal bulan April hingga bulan juni berpindah menjalani Hemodialisa (HD) di RS Petrokimia Gresik dua kali dalam seminggu tiap hari Selasa dan jumat dan akhirnya awal bulan juli 2020 sudah bisa pindah menjalani Hemodialisa (HD) di RSUD Koesma tuban juga dua kali dalam seminggu tiap hari Senin dan kamis hingga saat ini” Imbuhnya.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh menyampaikan keprihatinannya atas penyakit yang diderita anggotanya, selain itu ia memberikan motivasi agar tetap semangat menghadapi ujian yang sedang dialami, Kapolres juga mendoakan agar cepat diberikan kesembuhan.

“Semoga dengan kedatangan kami bersama para pejabat utama Polres Tuban mampu memberikan semangat kepada Aiptu Eko dan segera diberikan kesembuhan dari penyakitnya,” Ucapnya.

Selain memberikan motivasi untuk kesembuhan, Kapolres Tuban juga memberikan tali kasih dan bingkisan kepada Aiptu Eko Susanto sebagai wujud Perhatian dan rasa kebersamaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here