Senori-Bhabinkamtibmas Desa Rayung Kec, Senori Bripka Aris Putut bersama dengan Babinsa melaksanakan pengamanan kegiatan pengajian umum dalam rangka tahun baru Islam 1444 H yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Al Istianah, Minggu (31/7/2022) malam.

Pengajian yang diselenggarakan dihalaman Masjid yang beralamat di Dsn, Kedungkebo, Desa Rayung Kec, Senori tersebut dihadiri oleh ratusan jamaah. Karena halaman Masjid tidak mampu menampung sehingga banyak jamaah memilih duduk di jalan depan Masjid.

Sementara untuk memberikan tauziah kepada jamaah, panitia mengundang Gus Alkha seorang penceramah yang cukup terkenal dari Tuban. Dalam tauziahnya Gus Alkha mengajak jamaah untuk menata diri menjadi lebih baik di tahun baru islam.

Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menuturkan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Bhabinkamtibmas untuk menghadiri sekaligus melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat di Desa binaan.

Karena dimana ada berkumpul massa atau warga masyarakat dalam jumlah banyak, maka akan menimbulkan kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas seperti tindakan kriminal pencopetan, curanmor atau gangguan kamtibmas lainya.

“Oleh karenanya diperlukan kehadiran kita untuk menciptakan rasa aman kepada warga masyarakat dan sekaligus memelihara kamtibmas” imbuh Perwira kelahiran Jatirogo ini.

Sementara itu dilokasi acara K. Munadi, Ketua Panitia acara mengucapkan, terima kasih kepada Kapolsek Senori yang telah berkenan memberikan ijin keramaian yang diajukan oleh pihaknya. Lebih -lebih Kapolsek bersedia mengirimkan anggota untuk melaksanakan pengamanan.

“Terima kasih kepada Kapolsek, Danramil beserta anggota yang telah memberikan pengamanan kegiatan kami” kata pria yang juga Takmir Masjid Al Istianah ini.

Pantauan di lokasi pelaksanaan pengajian berlangsung dengan aman dan kondusif. Menjelang tengah malam kegiatan berakhir dan jamaah sholawat meninggalkan lokasi dengan tertib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here