polrestuban.com – PolresTubanJatim Dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga yang sedang beribadah di bulan puasa. Polsek Senori melaksakanan pengamanan kegiatan sholat tarawih di Masjid Roudlotus Sholihin yang terletak di Desa Jatisari Kecamatan Senori, Kamis (15/4/2021).

Di Masjid besar Kecamatan Senori tersebut dua anggota Polsek Senori Aipda Ahmadi dan Brigadir Eko Wahyu tampak melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan membantu warga yang akan menyeberang jalan untuk menuju masjid.

“Memberikan rasa aman kepada warga yang sedang melaksanakan ibadah, dengan kehadiran kita diharapkan warga bisa dengan khusyuk beribadah tanpa memikirkan masalah keamanan” jelas Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda.

Lebih jauh Kapolsek Iptu Suganda, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek Senori sekaligus untuk memastikan pelaksanaan sholat tarawih di Masjid tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Diantaranya jamaah wajib memakai Masker dan menjaga jarak antar jamaah.

“Sebagaimana kita ketahui pemerintah telah mengijinkan pelaksanaan sholat tarawih dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya jumlah jamaah yang hadir 50% dari kapasitas masjid,” ungkap Kapolsek.

Takmir Masjid Roudlotus Sholihin K. H. Gufronaka sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggota Polsek Senori yang hadir di tengah-tengah warga yang sedang melaksanakan ibadah. Tidak hanya umat agama lain saja yang dijaga ketika melaksanakan ibadah, kita umat islam juga perlu pengamanan dari Polri sehingga dapat tenang ketika melaksanakan ibadah.

“Minimal ketika masuk Masjid warga merasa tenang dan aman karena sudah ada Polisi yang menjaga di luar Masjid” jelas Kyai yang malam itu menjadi imam sholat tarawih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here