polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Menjelang tengah malam, Dua Personil Unit Sabhara Polsek Senori Polres Tuban Aipda Murdiantoro dan Brigadir Abdul Gofur melaksanakan patroli di perbatasan Kecamatan Senori-Bangilan, masuk wilayah Desa Medalem Kecamatan Senori, Selasa (4/8/2020).

Kegiatan patroli dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan. Mengingat ketika mendekati tengah malam, kondisi dan situasi jalan tersebut relatif sepi karena jauh dari pemukiman penduduk. Kondisi jalan pun sangat gelap karena belum adanya Penerangan Jalan Umum (PJU) sehingga rawan sekali terjadi tindak pidana atau kecelakaan lalu lintas.

“Tindakan Preventif yang dilakukan oleh Polsek Senori untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan kecelakaan lalu lintas” kata Aipda Murdiantoro.

Lebih lanjut Murdiantoro menjelaskan, metode yang digunakan dalam kegiatan tersebut adalah adalah melaksanakan patroli mobile dengan menggunakan mobil patroli Back Bone 801. Kemudian berhenti di tempat-tempat yang dianggap rawan dengan menyalakan lampu rotator yang ada di Mobil Patroli Back Bone 801 sehingga keberadaan kita diketahui oleh warga masyarakat.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, menerangkan kegiatan patroli adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggotanya kususnya oleh anggota unit Sabhara, sasaran dari patroli adalah tempat atau daerah rawan terjadi kejahatan jalanan dan laka lantas.

“Harapan kita adalah dengan pelaksanaan patroli dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat” tutur Kapolsek Senori Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here