Senori – Toko emas merupakan salah satu obyek vital yang sering menjadi sasaran kejahatan oleh pelaku tindakan kriminalitas. Oleh karenanya petugas patroli dari unit Sabhara Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur, secara rutin melaksanakan patroli sambang di pertokoan emas yang ada di wilayah Hukum Polsek Senori.

Terpantau kali ini 3 personel Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin Kanit Sabhara Aipta Murdiantoro bersama anggota unit sabhara melaksanakan patroli sambang di toko emas Sri Rejeki yang berada di komplek pasar tradisional Desa Jatisari Kecamatan Senori, Jum’at (13/11/2020)

Dalam kesempatan patroli sambang tersebut petugas kepolisian memberikan imbauan kamtibmas kepada pemilik dan karyawan toko emas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan banyaknya modus kejahatan yang saat ini semakin berkembang.

Selain itu, aparat keamanan juga berpesan kepada pemilik toko emas agar memasang CCTV sebagai alat bantu untuk memantau situasi serta apabila terjadi suatu tindak kejahatan dengan adanya CCTV dapat membantu pihak kepolisian dalam memberikan petunjuk untuk proses ungkap tindakan kejahatan.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa patroli sambang dan dialogis yang dilakukan oleh pihak kepolisian khususnya anggota Polsek Senori sangat penting untuk memelihara Kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Selain untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi jual beli emas maupun masyarakat sekitarnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here