polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Sejumlah pemuda yang nongkrong di warung kopi di Wilayah Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban terjaring razia Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan oleh petugas Gabungan Polsek Rengel Polres Tuban, TNI Koramil Rengel dan Satpol PP Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Sabtu malam, (4/10/2020).

Para pemuda ini kemudian didata, didokumentasi dan diberikan pembinaan oleh petugas agar menerapkan disiplin protokol kesehatan terutama pemakaian masker saat keluar rumah. Tak hanya itu saja, petugas juga memberikan tindakan fisik berupa push up sebagai sanksi dan upaya pendisiplinan.

Sejatinya, petugas sudah sangat sering mengingatkan para warga untuk disiplin saat beraktifitas keluar rumah, namun demikian masih ada saja masyarakat yang membandel dan melanggar.

“Himbauan sudah sering kami lakukan, namun masih kita jumpai ada pelanggar, maka dalam kegiatan ini kami berikan teguran para pelanggar dan memberikan tindakan fisik supaya mereka disiplin”, kata Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. saat dikonfirmasi.

IPTU Tommy menambahkan, apabila masih melanggar lagi di kemudian hari, petugas tak akan ragu melakukan sanksi sesuai dengan peraturan  yang berlaku.

“Sanksi sebagaimana aturan yang berlaku akan diterapkan apabila masih ada yang membandel”, tegas Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here