polrestuban.com – Dalam mendukung dan mengawal kebijakan pemerintah terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Widang bersinergi dengan Babinsa melakukan kegiatan sambang desa guna cek posko PPKM di desa binaan, Sabtu (20/02/21).
Kehadiran anggota untuk melakukan monitoring Posko PPKM Mikro serta koordinasi dengan Perangkat Desa / Kades dan Tenaga Kesehatan (Bidan Desa) untuk mengoptimalkan koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19,” terang Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd.
Posko di tingkat desa diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih cepat dalam penanganan dan penanggulangan dengan sasaran di tingkat Mikro atau wilayah terkecil RT maupun RW.
” Selain untuk melaksanakan kegiatan tersebut diatas, kehadiran anggota juga untuk memastikan PPKM mikro berjalan dengan baik. Anggota bersama 3 Pilar Tingkat desa juga mengecek kelayakan tempat untuk isolasi mandiri, ” imbuh Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here