Senori – Personil Bhabinkamtibmas Desa Banyuurip Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin Bripka Abdul Gofur kembali hadir ditengah-tengah masyarakat di desa binaan dalam rangka sosialisasi untuk mengawal jalannya pelaksanaan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan.

Bersama Babinsa Koptu Sutarko dan Kapuskeswan Kec. Senori drh. Teguh Setiawan serta didampingi Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas secara door to door mengunjunginya warga masyarakat untuk menyampaikan sosialisasi dan pelaksanaan vaksin PMK.

Abdul Gofur menjelaskan, untuk saat ini pihaknya melakukan sosialisasi terkait rencana proses vaksinasi untuk hewan ternak yang diprakasai oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi PMK nantinya akan dilaksanakan secara bertahap dengan sasaran hewan ternak yang belum terjangkit PMK,” kata Abdul Gofur, Kamis (28/7/2022).

Ia menambahkan dalam vaksinasi tersebut akan ada tim satgas yang turun langsung untuk melihat dan memantau kondisi hewan ternak yang ada. Semoga dengan vaksinasi dapat mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak khususnya sapi dan kambing yang umum dipelihara oleh warga Kecamatan Senori.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menegaskan masyarakat tidak perlu resah dengan adanya wabah ini mengingat pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak ini.

“Kami juga menghimbau para peternak akan pentingnya menjaga kebersihan ternak dan kandangnya, Selain vaksin tim juga memberikan vitamin dengan harapan kesehatan hewan ternak tetap terjaga,” ujarnya.

Untuk itu kami menghimbau apabila ditemukan kasus PMK agar cepat melapor supaya segara mendapat penanganan medis, ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here