Widang – Hujan turun yang di sertai angin kencang terjadi di sebagian Wilayah Kecamatan Widang pada Jumat (01/04/22) siang dan mengakibatkan adanya pohon tumbang di jalur Pantura Widang yang menyebabkan terjadinya hambatan laju lalulintas di jalan Semarang – Surabaya.
“Tumbangnya pohon trembesi yang cukup besar di dekat Warung deso turut Desa Minohorejo tersebut menutupi jalan raya, sehingga menjadikan hambatan arus lalu lintas dari dua arah, ” ungkap Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H.
Mendapatkan laporan terkait tumbangnya pohon tersebut, kita langsung segara melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Tuban guna melakukan evakuasi secepatnya guna antisipasi kemacetan.
Tumbangnya pohon tersebut adalah akibat hujan yang disertai angin kencang sehingga membuat akar pohon trembesi tidak kuat menahan daunnya yang terlalu lebat, kemudian akarnya terangkat dan selanjutnya tumbang menutup jalan, ” jelas Kapolsek.
Kejadian tumbangnya pohon tersebut tidak mengakibatkan kerugian materiil maupun korban jiwa. Saat ini Polsek Widang bersama  BPBD sudah melaksanakan proses evakuasi pemotongan pohon agar kelancaran arus lalu lintas segera normal kembali, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here