polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Pastikan bantuan Beras layak konsumsi, pagi ini bertempat di Kantor Kecamatan Kenduruan, Kapolsek Kenduruan Polres Tuban AKP Budi Handoyo, S.H., bersama Forkopimka Kenduruan melaksanakan pengecekan beras bantuan Sosial BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang akan di distribusikan dari Suplier ke agen di wilayah Kecamatan Kenduruan. Kamis, (15/10/2020).

Pendistribusian beras dari Bulog Tuban dengan menggunakan kendaraan 1 unit truck dengan Nopol : S-9372-UB dengan muatan 770 sak, satu saknya berisikan 13 Kg (jenis beras premium) dan kendaraan 1 unit Pick Up Nopol : S-9282-HI dengan muatan 150 sak, satu saknya berisi 15 kg (jenis beras medium).

Sebelum di salurkan ke agen telah dilakukan pengecekan kwalitas beras di kantor Kecamatan Kenduruan oleh beberapa petugas diantaranya Camat Kenduruan Drs. Joko Purnomo, Kapolsek Kenduruan AKP Budi Handoyo, S.H., bersama anggota, Danramil Kenduruan Kapten Arm. Teguh Haribowo, Plt. Kadin Sosial Tuban Drs. Joko Sarwono, Kasi Kesra Kec. Kenduruan Joko Riyanto, Pendamping TKSK Kec. Kenduruan Ibu Sri Juwarni dan Suplier bapak Sukur.

Polsek Kenduruan Polres Tuban ikut memantau dan mengawal pendistribusian beras bantuan sosial ini merupakan atensi dari bapak Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., guna memastikan beras bantuan benar-benar layak di konsumsi, dan memberikan rasa aman serta kelancaran pelaksanaan pendistribusian/penyaluran beras bantuan dari pemerintah.

Kapolsek Kenduruan mengatakan “Setelah dilakukan pengecekan beras di Kantor Kec. Kenduruan dan dinyatakan beras bantuan tersebut layak dikonsumsi, selanjutnya disalurkan ke agen penyalur yang ada diwilayah Kecamatan Kenduruan, dengan jumlah beras yang akan di salurkan sebanyak 770 sak, tiap sak berisi 13 kg (jenis beras premium) dan 150 sak, tiap sak berisi 15 Kg (jenis beras medium)” Ucap AKP Budi Handoyo, S.H.

AKP Budi Handoyo, S.H., menambahkan “Apabila beras yang didistribusikan dari Suplier ke agen penyalur tidak layak di konsumsi, maka pihak agen penyalur berhak untuk menolak dan di ganti dengan beras yang layak untuk di konsumsi. Dalam pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar” Pungkas Kapolsek Kenduruan. (Humas Kdrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here