Sambang dan jalin sinergitas merupakan salah satu tugas yang dilaksanakan secara rutin oleh setiap anggota Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat, khususnya di desa binaannya.
Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Widang Bripka Suyono melaksanakan sambang ke Puskesmas Compreng  untuk melakukan koordinasi berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus Corona di desa binaannya, Jumat kemarin (04/09/20).
Dalam kegiatan kali ini Bhabinkamtibmas melakukan koordinasi dengan tenaga kesehatan agar ada kegiatan bersama untuk memantau kondisi kesehatan warga di desa binaan dan upaya pendisiplinan kepatuhan terhadap Protokoker kesehatan.
” Hal ini guna peningkatan kesadaran masyarakat dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran virus corona supaya tidak semakin meluas. Kalau kita datang bersama akan lebih baik, saling melengkapi satu sama lainnya, sehingga informasi yang sampai ke warga solid, ” ucap Bripka Suyono.
Dikonfirmasi kontributor, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Tenaga Kesehatan adalah wujud sinergi dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran virus Corona.
” Kedatangan mereka juga untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang apa yang menjadi program pemerintah guna menangkal penyebaran virus Corona, yaitu adanya Inpres nomor 6 dan Perbup nomor 65 tahun 2020, ” terang Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here