Polres Tuban, Kapolsek Palang AKP SIMON TRIYONO selaku Kapolsek Palang Polres Tuban memerintahkan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Dinas Perternakan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kaki ( PMK) Pada hewa  ternak Sapi di Desa Ketambul Kecamatan Palang,pada hari Selasa (26/07/2022).
Kegiatan Vaksinasi PMK dilaksanakan secara door to door ke kandang para perternakan dan pengemukan sapi yang ada di Desa Ketambul Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, dan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tenaga medis dari Dinas Perternakan ,dan Bhabinkamtibmas ,Babinsa serta pemerintah Desa Ketambul. 
Kegiatan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kaki ( PMK )di Desa Ketambul Kecamatan Palang merupakan perintah langsung dari bapak Kapolres Tuban AKBP RAHMAN WIJAYA S. I. K., S. H., M.H.,yang bertujuan menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi serta memastikan seluruh Hewan ternak sapi milik warga Masyarakat Desa Ketambul yang sudah terdaftar mendapatkan suntikan vaksin PMK dan pemenuhan tarjet dari pemerintah,ujar bapak Kapolsek Palang AKP SIMON TRIYONO.
Dan dengan di lakukan Vaksin Penyakit mulut dan kaki Pada Hewan Ternak ( Sapi) diharapkan dapat mencejah penularan Penyakit MK pada hewa  Sapi, serta mengurangi dampak kematian pada hewan dengan suntikan Vaksin PMK, dan masyarakat Desa Ketambul para perternak dan pengemukan sapi sangat antosias mengikuti program Vaksin PMK pada Hewan ternaknya dan berterimakasih kepada Pemerintah yang sudah melakukan Vaksin PMK pada hewan ternaknya.
By Binmas Polsek Palang Polres Tuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here