polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Bhabinkamtibmas Desa Karangtinoto Polsek Rengel Polres Tuban menghimbau agar masyarakat selalu waspada akan terjadinya bencana memasuki musim penghujan.

Hal ini disampaikan oleh Bhabinkamtibmas saat menghadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang diselenggarakan di Balai Desa Karangtinoto Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Kamis, (19/11/2020).

Aiptu Suwarjo, mengingatkan warga agar hati-hati saat beraktifitas di sawah, terutama ketika cuaca mulai berganti. Hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, mengingat kondisi saat ini apabila hujan turun sering disertai angin kencang dan petir.

“Apabila kondisi cuaca mulai mendung, kami harap warga yang di sawah lebih baik segera pulang untuk mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan dan demi keselamatan”, imbaunya.

Tak hanya itu saja, karena Desa Karangtinoto adala salah satu desa yang terletak di Bantaran Sungai Bengawan Solo, Bhanbinkamtibmas ini mengingatkan warga untuk lebih baik tidak beraktifitas di sekitaran sungai.

“Seperti kita tahu saat hujan membuat permukaan tanah di bantaran sungai menjadi licin, maka tentu lebih baik supaya tidak beraktifitas di sana”, kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here