Kenduruan – Bhabinkamtibmas Desa Sokogrenjeng Kec. Kenduruan Kab. Tuban Aipda Widiatmiko menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Sustainable Development Goals (SDGs) bertempat di Balai Desa Sokogrenjeng. Jumat (28/5/2021) Siang.

Selain Bhabinkamtibmas, kegiatan dihadiri oleh Camat Kenduruan Drs. Joko Purnomo, Plt Sekcam Agus Riyanto, Kades Sokogrenjeng Kasiyan, Pendamping Desa Agus Mukarom, Perangkat Desa dan relawan yang akan melaksanakan pendataan.

SDGs sendiri merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin Dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. Program ini meliputi beberapa tahapan Pembangunan Desa diantaranya yaitu Pendataan Desa, Perencanaan Pembangunan Desa, Pelaksanaan Pembangunan Desa dan Pertanggungjawaban Pembangunan Desa.

Program ini merupakan upaya pemerintah guna mewujudkan Desa tanpa kemiskinan kelaparan, ekonomi merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa ramah dengan Perempuan, Desa berjejaring, Desa tanggap untuk percepatan pencapaian pembangunan berkelanjutan.

Kepala Desa Sokogrenjeng bapak Kasiyan mengatakan, dirinya berharap dalam pelaksanaan pendataan nanti agar menghasilkan data yang sesuai dengan kondisi dan fakta dilapangan, sehingga nantinya program dapat menunjang pembangunan Desa dan pemberdayaan sesuai dengan pendataan SDGs Desa.

“Mari kita wujudkan Desa Tanpa Kemiskinan, Ekonomi merata, Tanpa Kelaparan, Desa Sejahtera, Pendidikan Berkualitas,” ucap Kasiyan

Sementara itu Kapolsek Kenduruan Polres Tuban AKP Budi Handoyo, S.H., mengatakan “kehadiran anggota Bhabinkamtibmas pada kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk dukungan terhadap setiap kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa, dan kita dari Polri khususnya Bhabinkamtibmas akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan oleh pemerintahan Desa,” ungkap AKP Budi Handoyo, S.H. (Humas Kdrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here